62916Pada tanggal 10 september lalu, di jadwal yang saya temukan di Bimay (Binus Maya) adalah GSLC yaitu “belajar di rumah” dan diberikan tugas yang diselesaikan hari itu juga. Selain itu, HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) mengadakan acara penyambutan MaBa yang berada di fakultas SoCS (School of Computer Science) yang hanya dapat diikuti mahasiswa sekali seumur hidup(saat menjadi MaBa), acara ini bernama HTTP (HIMTI Togetherness and Top Performance) yang diadakan di Gedung BPPT2(Pengkajian dan Penerapan Teknologi)yang terletak di Jalan M. H. Thamrin No. 8, Jakarta Pusat. Dengan harga tiket Rp.150.000 selain masuk ke HTTP, kami juga mendapatkan makan siang, HIMTI kit, poin SAT, dll.

Pada pagi hari, saya dan teman-teman saya pergi bersama menggunakan mobil pribadi dan sampai disana pukul 08.30 WIB. Awalnya kami daftar ulang dengan memasukkan NIM untuk masuk dan melihat-lihat IT showcase yang dibuat oleh mahasiswa BINUS SoCS. Ada beberapa program menarik, seperti Finding Dory, Math Maze, Crab jump(?), tembak-tembakkan slime(?), dan juga perangkat menarik seperti VR. Setelah sekian lama duduk dan disuguhi film “Zootopia”, acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada tahun ini, tema dari HTTP adalah “Passion, Innovation and Togetherness” yang artinya saya sama sekali tidak mengerti. Acara diawali dengan 3 lagu yang dibawakan Peanut Butter Band, saya lupa dengan judul  lagunya tapi saya tahu lagunya. Setelah itu acara dibawa oleh Clarisa Valencia dan satu orang lagi yang saya lupakan namanya dengan basa-basi yang biasa. Setelah itu, kata sambutan dari Martin Arlanda Teng, selaku Chairman HTTP, lalu ada Jonathan Gozali  selaku Presiden HIMTI Kemanggisan 2016 dan Rionaldo Aureri Linggautama selaku Chairman dan Presiden HIMTI Alam Sutera 2016. Dilanjutkan dengan Bapak Fredy Purnomo S.Kom. M.Kom selaku Dean of SoCS BINUS University. Setelah Itu bapak Fredy memperkenalkan semua dosen di belakang SoCS BINUS. Setelah perkenalan, dilanjutkan game sambung kata yang pemenangnya hanya mendapat voucher karaoke selama 1 jam. Setelah itu, kami mendapatkanbeberapa kata sambutan dari bapak Andreas Chang yang menjabat sebagai Vice Rector on Student Affairs and Community Development di BINUS University,  Head of School People Development di Binus Corporate Learning and Development (BCLD), dan salah satu pimpinan di Binus Square(wikipeda.org). beliau juga membawakan “6 keys of soft skill to success”. Setelah itu jam makan siang.

Stelah makan siang, ada Adam Siqom menyanyikan beberapa lagu, lalu ada sesi permainan lagi, selanjutnya Talkshow, Setelah itu Visualisasi HIMTI. Jujur saya benar-benar tidak fokus dan tidak memperhatikan acara-acara yang ada. Yang masih saya ingat hanya Visualisasi HIMTI karena ada gerak-gerik yang berlebihan dan orang yang menggunakan blangkon(?). Setelah itu jam istirahat, binusian dipersilahkan ke lt.4 untuk mencari udara segar dan membeli makanan yang sudah tersedia di atas. Setelah diusir ke lt.4, ruangan auditorium(?) sudah dibereskan untuk sesi terakhir. tempat duduk diatas ditutup sehingga kami duduk di bawah sambil menunggu hal yang akan terjadi. Setelah beberapa saat, para Binusian diminta berdiri dan mengenakan almamater yang sudah dibawa dan menyanyikan Mars HIMTI. Setelah itu dilanjutkan dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh band Vibing High, band bergenre jazz/rock/pop dengan seorang rapper. Setelah itu, acara yang ditunggu-tunggu oleh sekitar 85% dari Binusian TI, GAT, MAT, CS, TI-Stat, dan TI-Mat dan beberapa lagi adalah acara “dugem” yang merupakan acara penutupan HTTP. Kenapa 85%? karena 13% sudah tidak sabar untuk pulang dan 2% nya sudah terkapar di kursi (true story). Setelah “dugem selesai, kami tidak boleh langsung pulang. Kami dikepung oleh hawa keringat yang memadat dalam suatu atmosfir tidak mengenakkan untuk berbaris”rapi” dan menerima tas kecil berisi kaos HTTP, pulpen, pembatas buku, dan voucher karaoke(why..). Setelah di luar, saya dan teman-teman saya berkumpul agar dapat pulang bersama.

Secara garis besar acara ini “seru” dan “menyenangkan” karena kita dapat berkumpu
l sebagai sebuah himpunan TI yang bersenang-senang. Akan tetapi, saya hanya ingat “dugem”nya saja. Saya hanya berpendapat bahwa acara ini kurang menyenangkan bagi saya akan tetapi biarlah kekurangan tersebut menjadi pelajaran yang dapat diambil untuk menyempurnakan HTTP tahun depan. Semoga HIMTI sukses selalu!62921629206291862917

Leave a Reply